Kehidupan Rumahku…

Penegakkan Qishas Bagi Orang-Orang yang dzalim

Posted in ilmu syar'i, Nasehat by putrisiazahra on January 7, 2015

termasuk keadilan Allah adalah menegakkan qishas di hari kiamat. tidak ada makhluk yang didazalimi di dunia kecuali akan Allah kembalikan haknya walaupun diantara hewan.

rasulullah bersabda ” sungguh, akan diberikan hak2 pada pemiliknya di hari kiamat sampai akan di qishas seekor kambing yang bertanduk karena kedhaliman yang ia lakukan terhadap kamibing yang tidak bertanduk.

akan didatangkan orang yang dzalim dan yang didzalimi. kedzaliman yang sekecil apapun ttp akan ditegakkan keadilannya . kedzaliman ttg kehormatan,umpatan,ghibah, tuduhan palsu atau kedzaliman fisik, pemukulan, pembunuhan,dll. penegakkannya akan dilakukan dgn hasanah dan sayyi’ah.


Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam menerangkan : orang yang pailit dari ummatku adalah orang yang datang pada hari kiamat dengan (pahala) shalat, puasa dan zakatnya, namun dia datang dan (dahulu di dunianya) dia telah mencela si ini, menuduh (berzina) si itu, memakan harta si ini, menumpahkan darah si itu dan telah memukul orang lain ( dengan tidak hak ), maka si ini diberikan kepadanya kebaikan orang yang membawa banyak pahala ini, dan si itu diberikan sedemikian juga, maka apabila kebaikannya sudah habis sebelum dia melunasi segala dosanya ( kepada orang lain ), maka kesalahan orang yang didzalimi di dunia itu dibebankan kepadanya, kemudian dia dilemparkan ke api neraka.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: