Kehidupan Rumahku…

CT-SCAN terbaru di Rumah Sakit dr.Sarjito (Hari 1)

Posted in Image Processing, Medical Image Processing by putrisiazahra on January 29, 2010

Bismillah..
Pagi ini, saya berangkat kerja praktek ke Sardjito. deg-degan karena pasti akan bertemu dengan berbagai macam hal diluar dugaan..
Pertama pergi Ke bidang Penelitian dan Pendidikan (upsss…) jadi inget proposalnya Pak Agfi belum saya masukkan, belum dibuat malah. hehehehe
dari sana saya mendapat info, jika surat dari direktur belum ada sehingga saya diperbolehkan langsung terjun ke lapangan.
Pak Karyono, itu koordinator saya..
kebetulan beliau sedang ada di ruang MSCT. yang ternyata waktu saya kesana adalah ruangan untuk menyecan otak dan bagian2 tubh yang lainnya. selain saya, diluar ruangan itu ada kakek yang sedang terbaring di tempat tidurnya yang bisa di gerek. Nah, ditempat tidurnya terdapat berbagai macam peralatan yang mengerikan. Tabung Oksigen, infus, dan tempat buang air kecil yang langsung disambungkan ke saluran Uretra.
Kebetulan kakek itu juga menunggu dokter2 yang ada diruuangan MSCT siap dalam mengoperasikan alatnya.
saat ruangan dibuka..
Nuansa kengerian langsung menuju ke arah saya, sehingga membuat saya tidak bisa bergerak dan bertindak kaki dan tangan saya tiba2 lemas.

ada alat yang sannnnnngggggggaaaaaaaaaaat besar yang akan dinaiki oleh kakek itu.
kakek itu kemudian diangkut ke alat itu untuk ditidurkannya. tapi sayangnya susternya kurang profesional karena beliau lupa mencabut selang yang ada disaluran kencing si kakek dan akhirnya selangnya putus.
saya pun menutup mulut saya agar tidak berteriak. ngeri banget, kakek itu erasakan kesakitan..
Ya Allah lindungilah beliau..
setelah semua siap dan kakek itu ditidurkan di alat yang sangat besaaar itu…
kakek itu merasa sangat takut, terlihat dari raut mukanya yang takut akan kesepian dan kegelapan dan kematian..
tapi pintu pun tertutup dan saya tidak bisa melihata keberadaan kakaek itu lagi..

15 menit kemudian pak karyono datang dan meminta maaf kepada saya karena beliau ganti baju dahulu (baju yang semula dipakai tersiram air kencing kakek)
akhirnya beliau mempersilahkan saya untuk melihat-lihat CT-SCAN terbaru yang dipunyai oleh Rumah sakit dr.Sardjito..

Subhanallah….
Alat itu begitu canggih dan modern……
semuanya serba digital dan sangat details dalam memperlihatkan segala permukaan tubuh manusia yang dibutuhkan..
seakan-akan ada yang berkata bahwa….
Otak manusia bisa menciptakan apapun yang dia mau..
segala puji hanya milik Allah..

Alat itu dibuat Oleh Philips di import dari belanda..
di daerah DIY dan Jateng baru 4 rumah sakit yang punya..
dan tahukan anda berapa harganya???
12 Milyar…..!!!!!!!
Subhanallah….
dan kakek tadi harus membayar sekitar 800.000 rupiah dalam sekali scan…

aku bingung dan tak bisa berkata-kata melihat begitu powerfullnya software yang digunakan. hal ini membuat keimananku pada-NYA semakin bertambah..
ditambah lagi disampingku, para radiologist sedang berdiskusi dengan asyiknya mengenai jantung seorang pasien yang sedang diSCAN..
Masyaa Allah, aku merasa benar-benar belum memanfaatkan Otak yang Allah berikan paddaku…
Ampuni aku ya Allah..

Maka nikmat tuhan yang manakah yang kau dustakan…???

setelah 1 jam cerita panjang lebar mengenai alat ini, pak karyono mengusulkan agar aku membuat suatu kurikulum dan program yang akan aku laksanakan di Sarjito selama 2 bulan..
dan aku pun setuju..
jadi agar bisa menggabungkan antara ilmu yang kumiliki dengan kenyataan yang ada…
Siap-siap bertemu Pak agus dan Bu sri tercinta…^^
Semoga Allah memudahkan..

4 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. cizkah said, on March 10, 2010 at 2:40 am

    Waww..subhanallah…keren kereennn….Ini lagi apa ya Putri?
    Nanti bagi2 terus ceritanya ya.

    • putrisiazahra said, on March 22, 2010 at 2:58 pm

      insyaa Allah mbak…
      kalau tidak malas menulis ^^

      jangan malas yak..

  2. putrisiazahra said, on April 3, 2010 at 10:59 pm

    heheheheheheh
    mbak…mbak,….mbak….


Leave a Reply

